PKB Kotim Rapatkan Barisan Para Caleg untuk Kemenangan Pileg dan Pilpres 2024

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan koordinasi dan konsolidasi DPC PKB Kotim.

SAMPIT – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan koordinasi dan konsolidasi calon legislatif (caleg) menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Sabtu 7 Oktober 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB M Shohibul Hidayah menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mematangkan strategi para caleg-caleg dapat meraih kemenangan serta terus berjuang untuk kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kegiatan ini dalam rangka merapatkan barisan di caleg menyatukan visi misi untuk pergerakan menuju momentum Pemilu 2024,” kata Shohibul.

Dia juga menyampaikan ada sedikit pergeseran dari Daftar Calon Sementara (DCS) baik pindah daerah pemilihan (Dapil) maupun berubah nomor urut.

Penentuan nomor urut berdasarkan diskusi musyawarah bersama, dan berbagai pertimbangan salah satunya mengukur kebijakan dan dari peran kader dalam internal partai.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

M Shohibul Hidayah menilai semua dapil memiliki potensi untuk PKB meraih kemenangan dan merebut kursi sebanyak-banyaknya, para Caleg siap terjun ke masyarakat melakukan sosialisasi dan menyerap aspirasi dari bawah untuk diperjuangkan.

“Susunan caleg PKB adalah kader-kader terbaik dan sangat berpotensi menang setiap dapil, para kader sudah bergerak dari bawah bersama masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan para Caleg setiap 15 hari akan berkumpul setiap dapil melakukan evaluasi dan monitoring yang sudah dilakukan, serta pematangan strategi, hal tersebut menjadi komitmen bersama.

Para kader PKB Kotim juga berjuang berkomitmen memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang juga bersamaan dengan Pileg 2024, yang mana Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

BACA JUGA:   Mahasiswa Dorong Tokoh Muda Berani Maju Pilkada Kotim

“Para Caleg harus kompak, solidaritas dan kebersamaan itu harus dibangun, baik pemenangan Pileg maupun Pilpres, harus bekerja keras,” ungkap Shohibul yang juga akan maju di Dapil IV.

PKB juga bekerja sama dengan konsultan pemenangan yang khusus didatangkan untuk mengawal agar partai yang punya empat kursi di DPRD Kotim ini bisa sukses meraih sebanyak-banyaknya suara Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Adapun incumbent DPRD Kotim dari PKB yaitu Dapil I Bima Santoso, Dapil II Marudin, Dapil IV Memei Wulandari, dan Dapil V Muhammad Abadi dan mereka siap maju kembali untuk mengabdi pada masyarakat. (Nardi).