Gubernur Kalteng bersama Danrem Kunjungi Korban Konflik Desa Bangkal di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana saat mengunjungi korban konflik yang terjadi di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan, yang tengah dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana mengunjungi korban konflik yang terjadi di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan, yang tengah dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Minggu 8 Oktober 2023.

Ia mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan kepada korban konflik ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang hadir untuk memberikan perlindungan dan keadilan kepada masyarakat yang tengah tertimpa musibah seperti saat ini.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

“Kunjungan ini adalah bentuk perhatian dan simpati yang tulus dari  Pemerintah Provinsi Kalteng  agar masyarakat Kalteng merasa terlindungi dan mendapat keadilan,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, terkait dengan konflik yang terjadi antara masyarakat dan PT. HSBP di Desa Bangkal tersebut sebenarnya adalah kewenangan kabupaten, namun Pemerintah Provinsi Kalteng selalu akan hadir untuk memberikan perlindungan, keamanan dan keadilan kepada masyarakat.

“Saya mengharapkan permasalahan yang terjadi antara masyarakat dengan PT. HSBP di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan ini dapat segera diselesaikan, sehingga di kemudian hari hal seperti ini tidak terulang lagi,” lugasnya.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana merasa prihatin atas kejadian tersebut dan berharap tidak terjadi lagi dikemudian hari serta mengharapkan supaya masyarakat tidak terprovokasi.

“Apabila ada permasalahan bisa di selesaikan dengan baik serta bisa dimusyawarahkan sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Hardi)