Kondisi Terkini di PT HMBP I Aman dan Kondusif, Polda Kalteng Siagakan 500 Personil

WAWANCARA : BAIM/BERITASAMPIT - Kabid Humas Polda Kalteng, Kombespol Erlan Munaji, saat diwawancarai oleh awak media.

SAMPIT – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, mengatakan sampai dengan saat ini situasi kondisi di PT Hamparan Masawit Bangun Persada I (HMBP), Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan aman dan kondusif.

“Ada 500 personil yang disiagakan disana, tetapi untuk saat ini situasi masih aman dan kondusif,” ungkapnya, Senin, 9 Oktober 2023.

Dikatakan pria yang akrab disapa Erlan itu, jika dalam proses pengamanan disana bentrokan atau situasi mulai tidak kondusif mereka telah menyiapkan pasukan tambahan yakni dari Polres Kotim dan dari Polres Katingan.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

“Sampai sekarang untuk personil masih standby disana (red-PT HMBP), jika kondisi tidak kondusif pasukan tambahan dari Polres Kotim dan Polres Katingan siap kami turunkan,” bebernya.

Sementara itu, kemarin Hari Minggu 8 Oktober 2023 Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memimpin rapat tertutup di aula lantai tiga Aquarius Boutique Hotel Sampit. Hingga saat ini apa hasil rapat itu belum diketahui apa keputusan yang hasilkan dalam rapat yang dihadiri oleh Forkompinda Kalimantan Tengah ini.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Dilain sisi, korban yang meninggal meninggal dunia atas nama Gijik telah selesai dilakukan proses autopsi dan nyatakan meninggal akibat tertembak peluru tajam. Sedangkan satu korban lagi atas nama Taufik Rahman saat ini sedang dilakukan perawatan di salah satu rumah sakit di Banjarmasin setelah sebelumnya dilakukan perawatan di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya.

(im)