Gubernur Kalteng: Peningkatan SDM Penting, Harus Disiapkan Sejak Dini

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menggendong anak-anak di Bangkal

SERUYAN – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mempunyai mimpi besar dan harapan yang tinggi terhadap anak-anak di Bangkal dan juga di Kalimantan Tengah. Ia berharap lahir pemimpin-pemimpin muda yang mumpumi.

“Akan lahir pemimpin-pemimpin Kalimantan Tengah, baik bisa menjadi gubernur, bupati, bahkan menjadi aparat TNI/Polri. Oleh karena itu peningkatan SDM ini penting, tentunya harus disiapkan sejak dini,” ucapnya saat kunjungan kerjanya ke lokasi konflik antara Perusahaan dan Masyarakat di Bangkal, Kabupaten Seruyan, Senin 9 Oktober 2023 kemaren.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

Ia menambahkan, anak adalah calon generasi muda, yang kemudian akan berjuang untuk meneruskan cita-cita perjuangan bangsa. Anak adalah benih yang dimiliki bangsa, dan harapan yang dimiliki bangsa itu sendiri adalah meraih suatu kemajuan yang lebih baik.

“Bagaikan menanam benih tanaman, bila ditanam di tanah yang subur dan rutin memberikan perawatan maka tanaman tersebut akan tumbuh dengan subur dan bahkan menghasilkan buah yang lebat. Pemimpin harus memiliki keberanian dan daya juang untuk memperjuangkan nasibnya dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya. (Hardi)

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD