Harga Ayam di Sampit Melonjak Dampak Perbaikan Jalan di Kabupaten Pulang Pisau

ILHAM/BERITA SAMPIT - Aktivitas transaksi jual beli di PPM Sampit, Selasa 10 Oktober 2023.

SAMPIT – Harga ayam potong di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam sepekan belakangan ini mengalami lonjakan yang sangat tinggi hingga mencapai Rp44 ribu rupiah per kilogram.

Naiknya harga ayam tersebut lantaran waktu pengiriman yang terhambat akibat adanya perbaikan jalan di jalur Trans Kalimantan di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

“Harga ayam ini naik karena ada jalan yang lagi diperbaiki di Pulang Pisau sana. Karena pengiriman terhambat dan tidak lancar otomatis harga ayam ikut naik,” kata Yani, salah seorang pedagang Ayam di kota Sampit, Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Saat Masih Bangun Pondasi Sudah Kami Tegur, Penggugat: Saudara itu Berbohong

Dampak melonjaknya harga ayam ini, membuat omzet penjualan pedagang juga mengalami penurunan lantaran pembeli mengeluh karena dianggap sangat mahal.

“Hari ini ada datang, tapi harganya tinggi. Kita yang pedagang juga mengurangi jualan, selain itu pembeli juga menurun terkecuali mereka yang punya acara hajatan yang terpaksa membeli ayam,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya harga ayam ini juga mengalami kenaikan seiring memasuki bulan maulid yang mencapai dikisaran Rp38 ribu rupiah perkilo, sangat jauh dari harga normal yang berkisar Rp30 ribu sampai Rp32 ribu rupiah per kilogram. (ilm)

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit