Noorahman dan Wiwik Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kotim, PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

NARDI/ BERITA SAMPIT - Suasana pengambilan sumpah saat pelantikan PAW DPRD Kotim Fraksi Demokrat, Noorahman dan Wiwik

SAMPIT – Pelantikan Pengganti Antar waktu Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) sisa masa bakti 2019-2024 atas nama Noorahman dan Wiwik digelar Selasa 10 Oktober 2023.

Noorahman menggantikan Linda dan Wiwik menggantikan Parimus. Kedua mundur dari Partai Demokrat pada Mei 2023 lalu.

Ketua DPRD Kotim Rinie yang melakukan pelantikan berharap agar mereka bisa bekerja dengan baik dilingkungan DPRD Kotim sertda segera menyesuaikan diri.

“Semoga bisa bekerja dengan baik dan berjuang menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” ungkapnya.

Ia menyampaikan berdasarkan surat Fraksi Demokrat, Noormahman dan Wiwik sama-sama ditugaskan di Komisi II, dan bergabung dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Sementara itu Noorahman yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) III siap menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk mewujudkan kepentingan bangsa dan negara.

Begitu pula Wiwik yang berasal dari Dapil IV yang siap berjuang untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya.

Diberitakan sebelumnnya bahwa Parimus dan Linda sudah mengundurkan diri dari Partai Demokrat pada tanggal 9 Mei 2023. Kemudian bergabung dengan PDIP, sehingga otomatis mereka menanggalkan statusnya sebagai Anggota DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Suara terbanyak setelah Parimus di Dapil IV yaitu Dwi Nova Dewanti sebanyak 380 suara, namun saat ini sudah mundur karena diterima sebagai ASN.

Nama selanjutnya yaitu Wartono Suharjo sebanyak 208 suara, namun yang bersangkutan terkendala administasi sehingga tidak memungkinkan, dan suara berikutnya yaitu Wiwik berada di posisi ke empat dengan 143 suara.

Sedangkan Linda memiliki suara sebanyak 648 di Dapil III, setelah itu diposisi kedua yaitu Noorahman dengan 610 suara. (Nardi)