Penjabat Bupati Barsel Instruksikan Seluruh Camat Segera Bentuk Masyarakat Peduli Api

DEDDY/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Barsel Dr. H Deddy Minarwan, S.STP., M.Si (empat dari kanan) foto bersama dengan unsur Forkopimda dan BPBD Barsel usai memimpin rapat koordinasi penetapan status tanggap darurat Karhutla 2023.

BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Minarwan instruksi seluruh Camat untuk segera membentuk Masyarakat Peduli Api (API) di seluruh desa dan kelurahan.

Hal tersebut disampaikan Deddy Minarwan usai memimpin rapat koordinasi penetapan status tanggap darurat Karhutla pada 9 Oktober 2023 bertempat di aula Pemda setempat.

Sebelumnya pada tanggal 6 September 2023 yang lalu, ia juga telah instruksikan kepada seluruh Camat se-Barsel untuk segera membentuk MPA di desa-desa maupun kelurahan yang belum terbentuk MPA.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Oleh sebab itu, akan saya cek melalui Sekretaris Daerah (Sekda) dan Asisten I terkait perkembangan sejauh mana MPA tersebut terbentuk,” katanya.

Menurutnya, data awal menunjukan MPA baru terbentuk di 26 desa dari total 86 desa yang ada di enam kecamatan se-Barsel melihat hal tersebut pada tanggal 6 September 2023 lalu.

“Kepada Sekda dan Asisten I saya instruksikan untuk merekapitulasi desa-desa mana saja yang masih belum terbentuk MPA,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

MPA didorong untuk bersinergi dengan jajaran Pemkab Barsel dan TNI/Polri serta stakeholder yang lain untuk bersama-sama menanggulangi bencana Karhutla. (Deddy)