Pj Bupati: Rakor Lintas Sektoral Minimalisir Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

ENN/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

SUKAMARA – Pj Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral Ops Mantap Brata Telabang 2023 yang digelar dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan pemilihan umum tahun 2024 merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir adanya gangguan-gangguan Kamtibmas dalam setiap tahapan pelaksanaan pemilu.

Hal itu diungkapkan Kaspinor usai mengikuti rapat koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Brata Telabang 2023 yang digelar dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan pemilihan umum tahun 2024 di aula Mapolres Sukamara, Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

“Rapat koordinasi ini merupakan persiapan dari pihak Polres Sukamara untuk meminimalisir hal-hal yang negatif selama pelaksanaan pemilu 2024,” kata Kaspinor.

Menurutnya pemerintah daerah sangat menunjang kinerja dari KPU sebagai pelaksana Pemilu dan Bawaslu sebagai pengawas pelaksanaan Pemilihan Umum kepolisian yang bertugas untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Tentunya semua akan mengawal supaya pesta demokrasi itu betul-betul aman, nyaman sehingga suara masyarakat dapat tersalurkan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Menurutnya, perlu kerja keras untuk menyadarkan bahwa penyelenggaraan pemilu merupakan sesuatu yang harus diciptakan secara bersama dengan aman dan nyaman untuk semua pihak.

“Saya juga berharap pesta demokrasi ini dapat seminimal mungkin terhindar dari persoalan-persoalan hukum, yang ke depannya hanya tinggal fokus dalam membangun saja,” jelas Kaspinor. (enn)