Seorang Pria di Kelurahan Sabaru Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri 

IST/BERITA SAMPIT - Pihak kepolisian saat mendatangi lokasi kejadian, seorang pria ditemukan meninggal dunia diduga akibat gantung diri.

PALANGKA RAYA – Kapolsek Sebangau Ali Maffud bersama piket fungsi dibantu petugas Polresta Palangka Raya mendatangi sebuah rumah di kawasan Jalan Surung, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, setelah mendapatkan laporan adanya informasi seorang pria ditemukan meninggal dunia diduga akibat gantung diri, Senin 9 Oktober 2023 malam.

“Laporan pertama kali kita terima dari Bapak Lurah Sabaru melalui telepon sekitar pukul 17.50 WIB, yang menginformasikan tentang ditemukannya seorang pria berinisial M (48) dalam kondisi meninggal dunia dengan keadaan gantung diri,” ucap Kapolsek, Ali Maffud.

BACA JUGA:   Oknum Polisi yang Digerebek Istri Sah Bersama Pasangan Selingkuhnya Dituntut Penjara oleh Jaksa

Olah TKP pun langsung dilakukan oleh petugas guna menghimpun informasi dan keterangan dari para saksi hingga warga setempat terkait terjadinya peristiwa tersebut, yang dilakukan oleh Tim Inafis Polresta Palangka Raya dan Unit Reskrim Polsek Sebangau.

“Berdasarkan hasil olah TKP, jenazah almarhum pertama kali ditemukan di dalam kamar mandi dalam kondisi gantung diri dengan menjerat leher menggunakan tali jemuran jenis nilon yang diikat simpul pada atap rumah,” tambahnya.

Setelah melakukan olah TKP, Polsek Sebangau dan Polresta Palangka Raya bersama Tim ERP pun mengevakuasi jenazah almarhum menuju RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum guna memastikan penyebab kematiannya.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

“Setelah dilakukan visum oleh pihak RSUD Doris Sylvanus, tim medis mengungkapkan bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jenazah almarhum, sehingga penyebab kematian diduga murni akibat gantung diri, selain itu untuk motifnya diduga akibat masalah dalam kehidupan pribadi yang dialami oleh almarhum, terkait peristiwa ini pihak keluarga almarhum pun menyatakan telah menerima dengan ikhlas sehingga tidak akan dilakukan autopsi,” ungkapnya. (yud)