Anggota DPRD Kalteng Ini Sebut Membangun Sektor Pendidikan Secara Berkeadilan Menjadi Keharusan

IST/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati mengimbau kepada pemerintah daerah (pemda) di provinsi Kalteng untuk dapat mengutamakan keadilan dalam membangun sektor pendidikan.

Ia menjelaskan, membangun sektor pendidikan secara berkeadilan menjadi keharusan, sebab kebutuhan terhadap pendidikan tidak hanya pada wilayah tertentu saja misalnya perkotaan akan tetapi juga wilayah lain atau pelosok.

“Keadilan dalam membangun sektor pendidikan ini sangat penting dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat secara menyeluruh dapat mengakses pendidikan itu,” ucapnya, Jumat 13 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

Ia menambahkan, khususnya di Kalteng pembangunan terhadap sektor pendidikan masih belum berkeadilan, itu dapat dilihat dari banyaknya sarana dan prasarana pendidikan yang kurang bahkan tidak memadai.

“Khususnya di wilayah terpencil atau pelosok, banyak sarana atau fasilitas pendidikan yang perlu diperhatikan. Kelayakan sarana pendidikan akan dapat menentukan kelancaran proses belajar mengajar,” lugasnya.

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

Sektor pendidikan merupakan ujung tombak dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar bisa memiliki daya saing, maka dari itu wajib bagi pemerintah membangun pendidikan secara berkeadilan.

“Kami mendorong hal itu supaya dapat menjadi perhatian serius, karena memang pembangunan pendidikan berkeadilan akan dapat menentukan arah kemajuan sektor pendidikan di Kalteng kedepan,” imbuhnya. (Hardi)