Kapolres Katingan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024

BITRO/BERITA SAMPIT - Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana saat memasangkan pita Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024 di halaman Polres Katingan.

KASONGAN — Kepolisian Resor (Polres) Katingan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024 di halaman Mapolres Katingan, Selasa 17 Oktober 2023.

Apel gelar ini dihadiri Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana bersama unsur Forkopimda Kabupaten Katingan dan diikuti oleh personel TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, serta Linmas

Apel Gelar pasukan ini ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana kepada perwakilan personel masing masing Satgas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Katingan membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Telabang 2023-2024.

“Apel Gelar Pasukan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Seluruh komponen, harus berpartisipasi sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

Kapolres Katingan juga menyampaikan bahwa Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024 diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah dilakukan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

“Apabila terdapat konflik yang sudah mengganggu stabilitas Kamtibmas, maka pastikan penggunaan kekuatan dilakukan secara tepat sesuai SOP dengan memegang teguh asas proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas serta nesesitas,” ucapnya.

Lebih lanjut Dia berpesan agar melakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. Hal ini penting, mengingat operasi yang dilaksanakan cukup panjang dan Pemilu 2024 dilakukan secara serentak.

“Saya berharap masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan kekuatan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait dapat terjalin erat, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” pungkasnya.

(Bitro)