Sukamara Akan Gelar Gebyar UMKM Pada November 2023

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara, Iswan Gemayana.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara akan menggelar gebyar UMKM pada pertengahan November mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara, Iswan Gemayana, bahwa pihaknya masih menggelar rapat untuk pembentukan panitia kegiatan.

Iswan Gemayana menjelaskan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadi perangsang perekonomian Kabupaten Sukamara khususnya usaha mikro kecil menengah.

“Untuk lokasi atas permintaan bapak Pj Bupati di Bundaran Besar Taman Makam Pahlawan, diharapkan dengan dipusatkannya kegiatan di lokasi tersebut dapat menghidupkan suasana bundaran besar,” jelas Iswan Gemayana, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

Sementara itu kegiatan gebyar UMKM sementara hanya untuk mengakomodir usaha mikro kecil menengah yang ada di Kabupaten Sukamara, Iswan Gemayana menjelaskan jika pihaknya ingin UMKM di wilayah itu dapat berkembang dengan dibantu melakukan berbagai kegiatan seperti gebyar UMKM.

Sebelumnya, Pj Bupati Kaspinor sempat meninjau bundaran besar Taman Makam Pahlawan Bumi Loka dalam rangka akan dilaksanakannya “Sukamara Berseni dan Gebyar UMKM”.

Peninjauan tersebut untuk memetakan tata letak panggung, stand UMKM dan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti penerangan, sumber air bersih, penempatan area pengunjung dan area parkir di lokasi acara Sukamara Berseni dan Gebyar UMKM.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Kegiatan gebyar UMKM juga akan diisi berbagai hiburan seperti Pentas Seni dan hiburan lainnya dan akan berlangsung mulai 16 hingga 19 November 2023.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian di Kabupaten Sukamara serta menjadi opsi hiburan bagi masyarakat luas baik bagi Kabupaten Sukamara sendiri maupun kabupaten tetangga,” tukas Iswan Gemayana. (enn).