Bawaslu Katingan Maksimalkan Upaya Pencegahan Sebelum Masa Kampanye

BITRO/BERITA SAMPIT — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan Yosafat. E. Kawung saat di temui awak media di ruangan kerjanya, Kamis 19 Oktober 2023.

KASONGAN — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan Yosafat. E. Kawung menyebut, bahwa pihaknya saat ini akan memaksimalkan upaya pencegahan, sebelum memasuki masa kampanye.

“Kita akan maksimalkan sosialisasi dan kita libatkan beberapa pihak terutama masyarakat, organisasi, kemudian para tokoh-tokoh pemuda, tokoh adat dan kita selalu menjalani koordinasi dalam rangka pencegah,” ungkap Yosafat. E. Kawung kepada awak media pada Kamis 19 Oktober 2023.

Selain itu kata Yosafat persiapan untuk penguatan kapasitas dari seluruh jajaran, karena hingga saat ini sudah ada sampai ke tingkat desa.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

“Kita berharap nanti ketika sudah masuk tahapan krusial kampanye yang dilaksakan mulai 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 seluruh personel kita betul-betul sudah siap,” katanya.

Sementara itu dia menjelaskan, pihaknya lebih mengutamakan persiapan untuk menghadapi penindakan pelanggaran, kalau pun terjadi maka sudah mempersiapkan.

“Bahkan Sentragaputu sudah terbentuk, unit yang di bawah Bawaslu sangat penting bagi kami dalam rangka kita maksimalkan fungsi-fungsi penindakan pelanggaran,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Yosafat. E. Kawung berharap di Kabupaten Katingan tentunya tidak begitu banyak permasalahan nanti yang akan terjadi.

“Saya mengimbau seluruh peserta pemilu dan partai-partai politik bahkan seluruh masyarakat agar kita sama-sama membangun dan menjaga situasi terutamanya keamanan dan ketertiban masyarakat, Slsehingga pelaksanaan pemilu khususnya di tahun 2024 nanti bisa berjalan dengan damai,” pungkasnya.

(Bitro)