Warga Harapkan Penjabat Bupati Atasi Masalah Air Bersih yang Tak Kunjung Selesai

LULUS/BERITA SAMPIT- Penjabat Bupati Mura, Dr. Hermon, M.Si.

PURUK CAHU- Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon yang baru menjabat diharapkan mampu mengurai masalah air bersih di wilayah Murung Raya terkhusus dalam Kota Puruk Cahu, agar masyarakat dapat merasakan kemerdekaan untuk memperoleh air bersih secara merata.

Misian, salah satu warga Puruk cahu menilai bahwa ditunjuknya Hermon sebagai Pj Bupati Murung Raya ini sudah tepat mengingat yang bersangkutan sudah sarat pengalaman.

“Tentu penunjukkan beliau sebagai pj bupati berdasarkan rekam jejak beliau sebagai sekda Murung Raya dan sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ) tentunya mengetahui kondisi dan permasalahan yang ada di kabupaten Murung Raya,” ujar Misian, baru-baru ini, Jumat 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Menurut mantan Anggota DPRD Mura periode 2014-2019 ini dengan kewenangan yang dimiliki sesuai dengan undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pj Bupati berwenang mengajukan perda, menetapkan perda yang telah mendapat persetujuan bersama DPRD dan juga mengambil tindakan tertentu dalam keadaan mendesak yang sangat dibutuhkan oleh Daerah dan / masyarakat.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Tentu hal mendesak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama kota puruk cahu dan sekitarnya adalah Air bersih. Besar harapan kami sebagai masyarakat biasa di masa kepemimpinan bapak tidak hanya berhasil menjalankan roda pemerintahan di masa transisi tapi mengalirkan Air ke rumah – rumah penduduk,” sebut Misian.

Ia menilai, keluhan suplai air bersih ke rumah warga di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya tampaknya tidak ada putus-putusnya. (Lulus).