Dispora Kotim Harapkan Kormi-KONI Bisa Berkembang dan Terus Maju

NARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung saat diwawancarai 

SAMPIT – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur Wim RK Benung berharap agar Komite Olaharaga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bisa berjalan bersama, maju dan berkembang bersama-sama.

“Ada dua induk olahraga yaitu olahraga prestasi dibawah KONI dan olahraga rekreasi dibawah KORMI, diharapkan bisa berjalan bersama dan terus maju,” kata Wim usai membuka kegiatan rapat koordinasi teknis (Rakornis) KORMI Kotim, Selasa 24 Oktober 2023.

Ia menyampaikan yang mana kedua organisasi itu bertujuan agar olahraga bisa dikenal dan dicinta masyarakat Kotim.

BACA JUGA:   Mahasiswa Dorong Tokoh Muda Berani Maju Pilkada Kotim

“Kami juga mendukung dan apresiasi kegiatan Rakornis pertama KORNI, kita tunggu hasilnya untuk ditindaklanjuti kedepannya,” ujarnya.

Dirinya menilai perkembangan dunia olahraga di Kotim sangat baik, terlebih melihat dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu.

“Atlet Kotim tampil dengan baik sehingga mampu meraih juara umum dan antusias masyarakat untuk menonton dan memberikan dukungan juga sangat tinggi,” ujarnya.

Dispora Kotim juga terus berupaya agar bisa menyediakan tempat dan fasilitas olahraga untuk masyarakat sehingga mereka bisa menjaga kebugaran tubuh dan menjalani hidup sehat.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

Dispora juga mendukung Kotim untuk menjadi tuan rumah Festival Olahraga Provinsi (Forprov) sehingga bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Tadi sudah diskusi dan koordinasi dengan Ketua KORMI Kotim terkait hal tersebut, bisa dirangkul para induk organisasi olahraga (Inorga) yang ada, untuk melaksanakan kegiatan Forprov, dan Kotim memiliki pengalaman melaksanakan Porprov,” pungkasnya.

(Nardi)