Mantap, Anggota Komisi VII DPR RI H. Mukhtarudin melalui Pj Bupati Kobar Salurkan Bantuan Pompa Air BBG Kepada 518 Petani dari 6 Kecamatan di Kobar

Man/BERITA SAMPIT : H. Mukhtarudin Anggota Komisi VII DPR RI (tengah) saat acara Pj. Bupati Kobar,menyerahkan bantuan Pompa Air BBG (Inzet), seorang petani saat menghidupkan pompa air.

PANGKALAN BUN –  Berkat upaya keras menampung aspirasi dari  masyarakat Kalteng khususnya di Kabupaten Kobar, salah seorang Wakil Rakyat di Senayan Jakarta, yakni Dr. H. Mukhtarudin yang asli Putra Pangkalan Bun yang sekarang Anggota Komisi VII DPRD RI, sudah kesekian kalinya berhasil menyampaikan aspirasi melalui negosiasi dengan sejumlah kementerian di Jakarta untuk membantu masyarakat, melalui sejumlah program pembangunan baik perikanan maupun pertanian dan juga pendidikan serta kesehatan, banyak yang berhasil.

Buktinya pada  Kamis 26 Oktober 2023, tak diduga-duga H. Mukhtarudin, melalui Pj. Bupati Kabupaten Kobar H. Budi Santosa telah menyalurkan Pompa Air Bahan Bakar Gas (BBG), kepada 518 petani di 6 Kecamatan se- Kabupaten Kobar.

Penyerahan secara simbolis beberapa  paket pompa air ini dilakukan oleh Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa di Aula Kantor Bupati bersama Anggota Komisi VI DPR RI .

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

Menurut H.Mukhtarudin, bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Anggota DPR RI Komisi VII dalam upaya diversifikasi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) menjadi bahan bakar gas (BBG) sebagai bagian dari kebijakan energi nasional untuk mendukung ketahanan energi.

Pj. Bupati Kobar, H. Budi Santosa, dalam sambutannya antara lain, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI yang telah menyalurkan bantuan kepada para petani di Kobar.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sampaikan terima kasih kepada jajaran Kementerian ESDM maupun Komisi VII DPR RI yang telah membantu para petani di kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Budi Santosa.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Budi Santosa juga memberikan pesan kepada para petani yang menerima bantuan, agar para petani merawat dan menggunakan bantuan yang diberikan dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan, terutama dalam upaya peningkatan perekonomian.

Budi Santosa juga berharap paket bantuan ini bisa membantu mengatasi permasalahan di bidang pertanian khususnya tanaman pangan dan hortikultura.

“Bantuan pompa air berbahan bakar gas ini diharapkan akan membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka sambil juga mengurangi ketergantungan pada bahan bakar minyak, program seperti ini merupakan langkah positif dalam mendukung pertanian berkelanjutan di wilayah Kotawaringin Barat,” ungkap H.Budi Santosa.(Man)