Setahun Lebih Kasus Kematian Pegawai RSUD dr Murjani belum Terungkap, Anak Korban: Kami Khawatir dan Skeptis Kalau Ada Kasus Pembunuhan

JIMMY/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Baamang saat tiba di lokasi penemuan mayat. (dokumentasi)

SAMPIT – Kematian Hotma Hutahuruk, pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah kian masih menjadi misteri. Hampir setahun lebih kasus belum terungkap, padahal sejumlah saksi sudah diperiksa.

“Tentunya hal itu membuat saya pribadi khawatir dan skeptis terhadap lingkungan di Kota Sampit, sebab saya dan adik saya sekarang yatim piatu karena papa saya sudah lebih dulu dari mama saya berpulang,” ucap Dumaria Angelika Sirait anak korban Hotma Hutahuruk, Kamis 26 Oktober 2023.

Dirinya juga menyampaikan ia merasa khawatir dengan keamanan ia dan adiknya setiap ada berita pembunuhan. Apalagi bila pelaku pembunuhan itu belum bisa terungkap.

“Kasus di Jalan Pelita Barat itu adalah ibu saya Hotma Hutauruk, saya anak pertama korban dari dua bersaudara. Saya bingung kasus ibu saya sampai saat ini belum terungkap. Ini jadi pertanyaan untuk saya dan keluarga saya, sebab kasus yang terdahulu belum terungkap tapi sudah ada kasus-kasus yang hampir sama terjadi,” bebernya.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan Poros Cempaga Seranau Diperbaiki

Sementara itu sejumlah kasus menonjol di wilayah hukum Kabupaten Kotawaringin Timur hingga kini belum mampu diungkap oleh pihak Kepolisian Polres Kotim hingga saat ini.

Dari catatan Berita Sampit ada beberapa kasus dugaan pembunuhan yang belum terungkap diantaranya :

  • Pembunuhan terhadap Saprudiansyah alias Udin, di Jalan Kapuas, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang pada Januari 2016, di mana pelakunya adiknya sendiri dan kini belum terungkap.
  • Pembunuhan terhadap kakek Aliansyah, pada Agustus 2016 di Gang Rahim 4, Jalan Iskandar, Kecamatan MB Ketapang. Siapa pelakunya sudah diketahui namun hingga kini belum ditangkap.
  • Penembakan terhadap satpam PT KMB Edmondus di Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang pada September 2016.
  • Penemuan mayat Hotma Hutauruk pegawai RSUD dr Murjani Sampit, yang ditemukan tewas dengan sejumlah luka di tubuhnya pada Februari 2022 lalu di Jalan Pelita Barat, Kecamatan MB Ketapang, kabupaten Kotawaringin Timur.
  • Penemuan mayat Wahab, nalayan yang tinggal di Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, yang ditemukan tewas dengan sejumlah luka di tubuhnya pada Agustus 2022.
  • Penemuan mayat Lina alias Anggel pada September 2022 lalu, di Taman Kota Sampit, Kecamatan MB Ketapang yang diduga menjadi korban pembunuhan.
  • Penemuan mayat Andi pada 17 Oktober 2023 di Jalan Cristopel Mihing, Kecamatan Baamang.
BACA JUGA:   Kurang dari Sepekan, Peristiwa Pencurian Helm Terekam Kamera CCTV 

(im).