Bersama TNI-POLRI, PT IMK Salurkan Bantuan di Kegiatan Jumat Berkah

IST/BERITA SAMPIT- Manajemen PT IMK Bersama TNI-Polri menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat.

PURUK CAHU – Perusahaan tambang, PT Indo Muro Kencana (IMK) bersama institusi TNI dan Polri melaksanakan kegiatan dengan menyalurkan bantuan sosial di empat kecamatan yang berada di lingkar tambang.

Kegiatan yang bertema “tumbuh dan berkembang dalam kebersamaan” tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian paket sembako yang langsung diserahkan ke warga penerima manfaat yang berada di Kecamatan Murung, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kecamatan Sungai Babuat dan Kecamatan Tanah Siang.

“Saya mewakili warga sangat beterima kasih atas perhatian dari PT IMK dengan memberikan bantuan ini. Kami hanya berdo’a semoga Allah SWT yang membalas kebaikan ini,” kata ustadz Sampurna Irawan mewakili warga di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan, Jumat 27 Oktober 2023.

Sementara perwakilan manajemen PT IMK, Eko Subagyo mengatakan “Kegiatan Jumat Berkah dan Minggu Kasih, ini merupakan bentuk kebersamaan dengan institusi TNI dan POLRI di tengah-tengah masyarakat. Penerima maanfaat dari kegiatan ini sebanyak 250 keluarga yang penyalurannya dilaksanakan Jumat hari ini dan Hari Minggu lusa,” ujar Eko.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Terpisah Dandim 1013/Mtw Letkol Agus Salim Tuo menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan petunjuk pimpinan mereka di TNI untuk membantu kesulitan masyarakat.
“Dalam hal ini salah satunya kegiatan ini Jumat berkah dan Minggu kasih berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Dandim.

Untuk kegiatan ini, dalam pelaksanaannya pihaknya menggandeng PT Indo Muro Kencana (IMK), program kita sinergikan bersama sama membantu kebutuhan pokok mayarakat.

“Kehadiran kami untuk membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan berupa sembako dalam bentuk kegiatan jumat berkah dan minggu kasih,” tuturnya.

Diutarakan Dandim, melalui kegiatan tersebut harapannya satu wujud membantu pemerintah daerah. “Karena  masyarakat masih banyak membutuhkan perhatian dan kerjasama kita semua,” bebernya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Termasuk mendukung tugas dan peran menjaga kondusifitas wilayah, berupa masyarakat terbantu secara ekonomi dengan harapan tingkat kriminalitas bisa berkurang.

“Komitmen kami bersama bapak kapolres sama-sama menjaga wilayah ini agar tetap aman dan kondusif,” tukasnya.

Sementara itu juga, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah mengatakan bantuan Jumat Berkah dan Minggu Kasih tersebut secara tidak langsung membantu masyarakat yang terkena dampak alam yang saat ini tegah terjadi, seperti kekeringan dan surutnya Sungai Barito.

“Karena akibat kondisi alam ini bahan pokok menjadi mahal karena terhambatnya distribusi kebutuhan masyarakat. Kami berterima kasih kepada PT IMK atas inisiasi ini sehingga masyarakat yang terdampak menjadi terbantu,” tegas AKBP Irwansah.(Lulus)