Pembangunan Harus Dimulai Dari Desa

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Sengkon.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah Sengkon mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Kalteng untuk dapat meningkatkan pembangunan mulai dari desa.

Dia menjelaskan, peningkatan pembangunan yang dimulai dari desa dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memajukan ekonomi lokal.

“Pembangunan harus dimulai dari desa. Dengan membangun desa, maka bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memajukan ekonomi lokal,” ucapnya, Sabtu 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

Ia menyarankan kepada pemda untuk lebih aktif dalam mengalokasikan dana dan sumber daya untuk pembangunan di desa. Sebab jika hanya mengandalkan dana desa maka pembangunan akan berjalan lambat.

“Karena ada hal tertentu dalam pembangunan yang menjadi kewenangan pemda diluar pemanfaatan dana desa, dan itu harus bisa diperhatikan, karena juga didasari dari aspirasi masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Sengkon berharap dengan dukungan tersebut, desa-desa di Kalteng bisa lebih berkembang dan maju serta tidak mengalami ketertinggalan, sehingga masyarakat desa bisa merasakan manfaat langsung dari pembangunan itu.

“Pemda harus bisa memastikan bahwa tidak ada lagi desa tertinggal di Kalteng ini, maka dari itu pembangunannya pun harus lebih ditingkatkan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hardi).