Peringati Hari Sumpah Pemuda Sejumlah Anak RA Nurul Iman Sampit Kenakan Pakaian Adat

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kebersamaan ara guru dan anak-anak RA Nurul Iman Sampit, tampak juga sejumlah anak mengenakan pakaian Adat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu 28 Oktober 2023.

SAMPIT – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, sejumlah anak-anak dari Raudhatul Athfal (RA) Nurul Iman Sampit, bersekolah dengan mengenakan pakaian adat yang bertujuan menanamkan rasa persatuan dan kecintaan anak terhadap ragam budaya bangsa ini.

“Memang hanya sebagian anak saja memakai pakaian adat yang kita pilih, kita ingin memberikan pendidikan dengan mengenalkan selain cinta budaya, namun juga kita memberikan pendidikan bagaimana anak-anak bisa menjaga persatuan bangsa pada hari sumpah pemuda ini,” kata Kepala Sekolah Nurul Iman Sampit Fitriani, Sabtu 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Fitri berharap, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 95 tahun ini, dapat menanamkan kecintaan anak terhadap budaya melalui busana daerah, serta menebar jiwa patriotisme dan semangat kepada anak sejak usia dini.

Selain itu Fitri menambahkan, pakaian adat juga menjadi simbol kebanggan serta semangat nasionalisme yang mampu mengajarkan nilai kepahlawanan kepada anak.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

Pentingnya anak mengetahui sejarah negara ini tentunya akan memberikan nilai-nilai yang positif terhadap perkembangan mereka, agar lebih mencintai dan menghargai bangsa ini.

“Seperti yang diikrarkan dalam sumpah pemuda bangsa satu itu bangsa Indonesia. Dan hari ini kita memberikan temanya persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya. (ilm)