Dinas PUPR Kobar Pastikan Pembangunan GOR Pangeran Ratu Alamsyah Rampung 2024

IST/BERITA SAMPIT - GOR Pangeran Ratu Alamsyah Kobar yang diperkirakan rampung tahun 2024.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, akan menyelesaikan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah, dimana anggaran untuk sport Center mencapai Rp 90,714 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kobar Muhammad Hasyim Muallim mengatakan, pembangunan GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah terbilang cukup lama, karena keterbatasan APBD Kobar, sehingga pembangunan di laksanakan secara bertahap, dimana awal pembangunan sport Center tersebut di mulai pada tahun 2019.

“Gedung Olahraga sport Center yang diberi nama Pangeran Ratu Alamsyah merupakan gedung olahraga yang paling lengkap dan megah, dengan konsep modernisasi akan tetapi tetap mengedepankan kearifan lokal, dimana Sport Center ini di bangun sejak tahun 2019, akan tetapi pada tahun 2024 mendatang, semuanya telah selesai,” kata Kepala Dinas PUPR Kobar Muhammad Hasyim Muallim, Sabtu 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Menurut Hasyim, sampai tahun 2023 ini, pembangunan GOR Sport Center telah menelan biaya sebesar Rp 63, 614 miliar, kemudian untuk penyelesaiannya ditahun 2024 mendatang di tambah 27 miliar.

“Total anggaran untuk pembangunan Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah sebesar Rp 90,714 miliar, anggaran pembangunan sport Center murni menggunakan APBD Kobar,” ujar Hasyim Muallim.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Pada tahun 2024 lanjut Hasyim, selain penyelesaian pada dalam gedung, juga untuk penataan halaman parkir dan ruang terbuka hijau sekitar sport Center. Penambahan fasilitas meliputi penyelesaian pembangunan ruang ganti, ruang official, ruang toko, ornamen bagian luar, penataan taman bagian depan, serta peningkatan jalan masuk dan jalan keliling bangunan gedung.

“Bangunan gedung sport Center ini semuanya terkoneksi, sehingga semua fasilitas olahraga berada dalam satu kawasan, hal ini sebagai wujud bahwa pemerintah daerah Kobar begitu komitmen dalam pengembangan bidang olahraga, gedung sport Center ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kobar,” ujar Hasyim Muallim. (Man)