Peningkatan Layanan Kesehatan Sangat Penting untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Evi Kahayanti

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng Evi Kahayanti menyampaikan, peningkatan layanan kesehatan merupakan hal yang sangat penting diperhatikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Oleh karena itu meningkatkan layanan kesehatan memerlukan upaya maksimal dari semua pihak. Baik itu pemerintah maupun tenaga kesehatan, semua harus bekerja sama untuk memastikan bahwa layanan kesehatan di Kalteng dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya, Senin 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Ia menjelaskan pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan, kompetensi tenaga kesehatan, dan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan. Terlebih di provinsi ini masih banyak yang kurang memadai utamanya di pelosok.

Ia berharap, dengan upaya itu layanan kesehatan di Kalteng bisa lebih baik dan masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan.

“Peningkatan layanan kesehatan bukan hanya tentang membangun fasilitasnya saja, tapi juga tentang membangun kompetensi SDMnya dan memastikan bahwa semua warga memiliki akses ke layanan kesehatan,” pungkasnya. (Hardi)

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan