RSUD Hanau Harus Benar-Benar Disiapkan Dengan Memadai

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Progres pembangunan RSUD Hanau di Kabupaten Seruyan, yang kini sudah hampir rampung dan diperkirakan awal tahun depan beroperasi, disambut baik oleh Legislator DPRD Kalteng Duwel Rawing.

“Pastinya kita menyambut baik progres pembangunannya, RS ini diharapkan bisa menambah jumlah fasilitas kesehatan di provinsi ini sehingga layanan kesehatan pun semakin luas,” ucapnya, Minggu 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Dia menjelaskan, RSUD Hanau tersebut harus benar-benar disiapkan dengan memadai baik dari segi sarana dan prasarana maupun fasilitas hingga sumber daya manusia (SDM) kesehatannya dan itu perlu diutamakan.

“Sarana prasarana hingga SDM kesehatan itu merupakan faktor kunci dalam pelayanan, jadi harus bisa dipastikan bahwa SDM kesehatan untuk pelayanan nantinya tercukupi dan memadai,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

Ia menambahkan, akan percuma sebuah RS beroperasi jika tidak memiliki SDM kesehatan yang memadai atau tercukupi. Sehingga, dalam memperhatikan hal ini harus benar-benar serius dan membutuhkan perencanaan.

“Tentu kita menginginkan SDM kesehatan yang dipekerjakan itu kompeten pada bidangnya masing-masing agar tidak menimbulkan persoalan kemudian hari. Tapi kami meyakini Pemprov mampu memenuhi itu,” tandasnya. (Hardi)