Pj Bupati Lamandau Hadiri Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia

IST/BERITA SAMPIT : Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) di Istana negara.

NANGA BULIK – Pj Bupati Lamandau, Dr. Dra. Lilis Suriani, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri). Rakor tersebut dihadiri oleh seluruh Pj Kepala Daerah di Indonesia.

Acara yang digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Kemendagri, dibuka langsung oleh Kemendagri, Jend. Polisi (Purn). Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian.

Rakor ini digelar dalam rangka menjamin peningkatan kesinambungan penyelenggaraan pemerintah daerah dan pelayanan publik serta implementasi kebijakan strategis nasional di daerah.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Semua kepala daerah berperan penting dalam menjamin kesinambungan pemerintahan dan pelayanan publik di daerahnya. Terlebih, pada masa transisi sebelum pelantikan kepala daerah definitif sebagai hasil Pilkada 2024” katanya. Rabu, 1 November 2023.

Secara operasional, Pj kepala daerah bertugas memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan publik, khususnya penyelenggaraan pelayanan dasar.

Selanjutnya, dalam rakor tersebut dibahas isu-isu strategis yang menjadi perhatian oleh Pj Kepala Daerah dalam memimpin daerahnya.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Mendagri juga meminta kepada para ASN untuk menerapkan budaya BerAKHLAK yang menjadi budaya kerja ASN.

Usai rapat koordinasi bersama Mendagri, para Pj Kepala Daerah berangkat ke Istana Negara untuk mendapatkan pengarahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Andre)