Pj Bupati Seruyan Apresiasi SMP Tunas Agro Raih Juara Dua Kategori Perpus Terbaik SMP Tingkat Provinsi

IST/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan Rusdi saat menerima penghargaan atas raihan SMP Tunas Agro karena menyabet juara 2 pada kategori perpustakaan terbaik Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengapresiasi SMP Tunas Agro atas raihannya karena menyabet juara 2 pada kategori perpustakaan terbaik Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

Selain itu, Kabupaten Seruyan juga meraih juara harapan 1 untuk kategori duta baca pelajar Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

Kedua raihan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan Rusdi Hidayat dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispursip) Muliadie pada acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang perpustakaan tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023, yang berlangsung di Putra Kahayan Hotel Palangka Raya, Selasa 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

Rakernis ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni.

Kegiatan Rakernis ini bertujuan untuk memetakan dan merumuskan sasaran dengan penilaian skala prioritas dengan hasil sebuah rekomendasi antar lembaga sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng dalam mendukung penyelenggaraan perpustakaan sekolah di Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

Perpustakaan sekolah mempunyai peranan yang penting dan strategis yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kabupaten Seruyan.

“Selamat kepada sekolah yang meraih juara, tetap semangat, mari bersama membangun Kabupaten Seruyan yang kita cintai,” pesan Pj Bupati Seruyan.