Pelaksanaan P5 Kurikulum Merdeka Melibatkan Semua Pihak

NARDI/BERITA SAMPIT- SMP Negeri 2 Sampit saat upacara bendera.

SAMPIT – Kepala SMP Negeri 2 Sampit Abdurrahman menyampaikan dalam pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) melibatkan semua pihak mulai dari siswa, guru serta orang tua.

“Peran orang tua juga penting mendidik anaknya di rumah, terutama dalam Kurikulum Merdeka, mendukung kegiatan siswa, melihat proses dari awal hingga akhir projek P5,” kata Abdurrahman, Sabtu 4 November 2023.

Ia menyampaikan peran orang tua sangat penting terutama di rumah yang mana menjadi tempat tinggal anak sehingga waktu lebih banyak dihabiskan di sana.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Seperti dalam P5 selain guru pembimbing, anak-anak juga bisa belajar melalui orang tua, buku atau internet sehingga sumber belajar tidak hanya guru.

Tema kegiatan P5 di SMP Negeri 2 Sampit pada semester kali ini yaitu kehidupan berkelanjutan, dengan menanamkan cinta akan lingkungan.

“Dengan kegiatan berupa menanam tanaman yang bisa dimanfaatkan hasilnya seperti tomat, cabai, sayuran lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

Nantinya hasilnya akan dipanen raya, saat pembagian raport dan orang tua akan hadir melihat hasil karya siswa-siswi di sekolah.

“Dukungan orang tua penting untuk motivasi anak-anak menjaga hubungan baik antara orang tua dan anak,” pungkasnya. (Nardi).