Sukamara Persiapan Lokasi Kemah Besar Pramuka Tingkat Provinsi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor bersama kepala OPD saat meninjau Pantai Tanjung Nipah lokasi KBP Kalteng.

SUKAMARA – Dalam upaya mempersiapkan Kabupaten Sukamara sebagai tuan rumah kegiatan Kemah Besar Pramuka (KBP) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor teruswmantai segala kesiapan.

Kegiatan KBP yang bakal digelar pada 15 sampai 17 Desember 2023 itu akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Nipah Kecamatan Jelai yang langsung berhadapan dengan pantai.

“Kami sudah mengindentifikasi apa saja yang perlu dibenahi dilokasi kegiatan, dan harapan kami kegiatan kemah besar Pramuka nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” jelas Kaspinor, Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Kaspinor menjelaskan jika Pantai Tanjung Nipah yang ada di Kecamatan Jelai menjadi lokasi yang representatif untuk kegiatan Kemah Besar Pramuka karena sarana dan prasarana yang ada dilokasi sudah memadai walau masih perlu beberapa pembenahan.

“Untuk sarana prasarana sudah lengkap tinggal perbaikan-perbaikan supaya bisa representatif lagi,” jelas Kaspinor.

Pantai Tanjung Nipah memiliki pemandangan yang cukup menarik sehingga menjadi lokasi favorit masyarakat Sukamara untuk berlibur kala libur panjang lebaran dan tahun baru.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Beberapa fasilitas memang perlu penambahan seperti toilet umum yang perlu diperbanyak, hal itu juga untuk menunjang kenyamanan wisatawan. (enn)