Balita yang Ditemukan di Semak-Semak Ternyata di Buang Ibu Tirinya

IST/BERITASAMPIT - Balita yang ditemukan di semak-semak dalam kondisi memprihatinkan dibuang oleh ibu tirinya.

SAMPIT – Kasus seorang balita berusia sekitar tiga tahun yang ditemukan di semak-semak Jalan Ir. Soekarno Km 8, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terungkap.

Balita yang kerap alami kekerasan itu diketahui dibuang oleh ibu tirinya sendiri hal itu terungkap setelah tetangga dari ibu tiri korban memberikan informasi siapa orang tua balita itu.

Bahkan saksi ini mengatakan bahwa anak yang masih balita tersebut kerap kali dianiaya oleh ibu tirinya dengan dipukul hingga kepala korban dibenturkan ke tembok rumah pelaku.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

“Ibu tirinya yang yang sering menyiksa anak itu. Saya sampai tidak tega melihatnya, sampai-sampai anak itu kesakitan. Sementara ayahnya cuma diam saja,” kata tetangga korban yang minta identitasnya tidak disebutkan.

Dari informasi yang didapat bahwa saat ini ibu tiri dari anak tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan masih di lakukan pemeriksaan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Baamang Iptu Fedrick Liano juga telah membenarkan bahwa saat ini pelaku sudah diamankan di kantor Polsek Baamang untuk menjalani pemeriksaan.

“Benar, saat ini kami masih melakukan pemeriksaan nanti akan kami sampaikan lebih lanjut,” kata Fedrick, Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Diberitakan sebelumnya, seorang anak ditemukan terlantar dibelakang SPBU Jalan Ir. Soekarno Km 8, Sampit, pada Rabu 1 November 2023.

Anak yang diduga dibuang orang tuanya tersebut ditemukan warga pada saat anak perempuan tersebut merayap kearah pinggir jalan raya di semak-semak.

Anak berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Baamang 2 setelah ditemukan warga. Namun karena kondisinya memprihatinkan, segera Puskesmas merujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

(Ibra)