Perkuat Program TPPK, SMP Negeri 4 Sampit Juga Kerjasama dengan Pemerintah Setempat

IST/BERITA SAMPIT - Kepala SMP Negeri 4 Sampit, Suyoso.

SAMPIT – Dalam upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di wilayah sekolah, SMP Negeri 4 Sampit telah menjalin mitra kerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan setempat dalam upaya penguatan kerja Tim Pencegahan, Penanganan dan Kekerasan (TPPK) sekolah.

“Dalam upaya pencegahan dan penagan kekerasan kami kemitraan dengan pimpinan pemerintah daerah di desa dan kelurahan, kelurahan Ketapang dan Desa Telaga serta koordinasi langsung dengan Camat juga terlaksana secara optimal,” ujar Kepala SMP Negeri 4 Sampit, Suyoso, Selasa 7 September 2023.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

Selain itu, bahkan SMP Negeri 4 Sampit sudah melakukan kerjasama dengan kepolisian melalui kegiatan kesadaran lalu lintas terhadap siswa yang melibat Koramil Kotim yang ada di wilayah kecamatan MB Ketapang.

“Ini juga penguatan kompetensi TPPK SMP Negeri 4 Sampit akan dilakukan dengan terus meningkatkan program mitra pembangunan sekolah yang selama ini sudah terjalin pada organisasi atau lembaga masyarakat,” tuturnya.

Suyoso berharap seluruh program pengamanan ini diharapkan mengurangi bahkan mencegah terjadinya di sekolah yang memang secara lingkungan potensi untuk terjadinya hal-hal yang melanggar peraturan tersebut.

BACA JUGA:   Camat Baamang Sambut Baik Perbaikan Jalan Perum Bukit Permai

Dijelaskan bahwa lingkungan sekolah berada di lingkungan dekat dengan berbagai unit usaha industri sehingga mobilitas penduduk memungkinkan anak berada di lingkungan yang pergaulannya lintas budaya lintas jenjang umur sehingga hal-hal yang rentan untuk terjadinya pelanggaran itu memungkinkan.

“Namun dengan adanya TPPK ini sekolah diharapkan mampu untuk mengkoordinasi dengan memberdayakan siswa sebagai pelaku utama untuk senantiasa mewujudkan Sekolah yang aman dan menyenangkan,” lanjut Suyoso. (Ibra).