Aprilia Hidayani Dukung Transformasi Mutu Layanan Kesehatan Program JKN

IST/BERITASAMPIT - dr. Aprilia Handayani.

SAMPIT – Peningkatan kualitas dan mutu layanan kesehatan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan bersama dengan fasilitas kesehatan mitra terus saling berkolaborasi untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terutama peserta program JKN.

Salah satu dokter mitra BPJS Kesehatan dr. Aprilia Hidayani yang beralamat di Jalan Kopi Selatan Nomor 102 Kota Sampit, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung transformasi mutu layanan kesehatan bagi peserta program JKN.

“Layanan yang ramah dan tanpa diskriminasi merupakan komitmen kami kepada peserta program JKN, agar peserta program JKN bisa merasakan hadirnya program ini dan tentunya dapat bersama-sama meningkatkan kepuasan layanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap dr. Aprilia Hidayani di Sampit, Kamis.

Dia juga menyampaikan bahwa komitmen janji layanan sebagai bukti nyata dukungan terhadap transformasi mutu layanan kesehatan selain memberikan layanan yang setara juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses layanan.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

Kini pasien dengan hanya menerima NIK ataupun KIS digital yang ada pada aplikasi mobile JKN untuk melakukan pendaftaran, tidak meminta dokumen foto kopi, memberikan pelayanan tanpa iur biaya, melayani peserta yang berada diluar wilayah sesuai dengan ketentuan, memberikan layanan kesehatan dan obat sesuai dengan yang dibutuhkan dan melayani konsultasi kesehatan online melalui aplikasi Mobile JKN.

Pihaknya berkomitmen memberikan layanan terbaiknya kepada peserta program JKN, dan janji layanan tersebut juga telah terpasang di banner diruang tunggu pasien, sehingga menurutnya peserta program JKN bisa membaca janji layanan tersebut dan ditempat praktiknya juga sudah tersedia barcode KESSAN layanan yang tersedia jadi apabila ditemukan ketidak sesuaikan silahkan untuk disampaikan pada KESSAN tersebut.

BACA JUGA:   Personel Gabungan Bakal Amankan Mudik Lebaran di Kotim

Di tempat terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Kantor cabang Sampit Iwan kurnia, juga sangat mengapresiasi fasilitas kesehatan yang bermitra dengan BPJS Kesehatan yang telah saling mendukung dan juga berkomitmen memberikan layanan terbaiknya kepada para peserta program JKN, sehingga program ini dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dengan layanan yang mudah, cepat dan setara.

“Inti dari program ini adalah layanan kesehatan, jadi tujuannya adalah bagaimana kita dapat bersama-sama membuka akses dan menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas dan bermutu bagi masyarakat, sehingga sebagai ekosistem JKN tentunya BPJS Kesehatan bersama dengan fasilitas kesehatan dapat saling bahu membahu memujudkan hal tersebut,” jelas Iwan Kurnia.

(im).