Dewan Sebut TAPD Masih Bergelut Soal Penyusunan APBD 2024

BITRO/BERITASAMPIT — Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto.

KASONGAN– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Katingan masih bergelut soal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 mendatang.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, mengatakan, pembahasan terkait APBD 2024, masih berlangsung dan hal tersebut akan terus dilaksanakan hingga mencapai kesepakatan.

“Kami harap pada akhirnya ada kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemda Katingan, sehingga nantinya ditetapkan sebagaimana Perda APBD 2024,” ungkap Marwan Susanto, Jumat 1O November 2023.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Selain itu kata Marwan, pembahasan yang sedang dilaksanakan melibatkan TAPD termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dimana DPRD mencermati setiap usulan anggaran yang ada di TAPD dan menyinkronkan dengan OPD.

“Jadi inilah yang sedang kami lakukan, mencermati setiap anggaran yang ada di TAPD dan OPD masing-masing,” katanya.

Sementara itu dia menyebut, dalam pembahasan DPRD menyoroti kegiatan-kegiatan bersifat prioritas yaitu pendidikan, kesehatan termasuk infrastruktur dan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Tentu ada skala prioritas dalam penyusunan APBD 2024 mendatang, inilah yang tetap kami soroti nanti,” pungkasnya.

(Bitro)