Dandim Kota Palangka Raya Periksa Kelayakan Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggotanya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pemeriksaan kendaraan

PALANGKA RAYA – Puluhan kendaraan operasional dinas serta milik pribadi prajurit Kodim 1016 Palangka Raya diperiksa kelengkapan dan kelayakan nya secara mendadak, di lapangan Makodim 1016 Palangka Raya, Senin 13 November 2023.

Pemeriksaan kendaraan itu, dipimpin langsung Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat beserta unsur staf terkait. Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat secara detail satu persatu kendaraan dinas hingga pribadi jenis roda dua diperiksa kelengkapan surat-surat dan aksesorisnya mulai dari helm SNI, spion, lampu sen, rem, hingga plat kendaraan.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan, pemeriksaan kendaraan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui kondisi kelengkapan kendaraaan prajurit baik dinas maupun pribadi.

“Tujuan utamanya tidak lain untuk meningkatkan disiplin prajurit dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh kendaraan yang ditunggangi oleh prajurit Kodim Kota Palangka Raya secara fisik dan administrasi layak untuk operasional.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Indikator disiplin itu terwujud, lantaran pihaknya sering menyerukan jajaranya agar bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sebelumnya sering kita tegaskan, bila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan akan kita beri sanksi disiplin. Alhamdulillah rupanya hasilnya nihil. Itu artinya, prajurit kita siap untuk menjadi contoh dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Hardi)