Hadiri Siraman Rohani, Pj Sekda Sampaikan Pesan Ini

IST/BERITASAMPIT - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) dr Bahrun Abbas menghadiri siraman rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Senin 13 November 2023.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) dr Bahrun Abbas menghadiri siraman rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Senin 13 November 2023.

Penceramah pada siraman rohani kali ini adalah Abdurrahman dengan mengusung tema “Rendah Hati atau Tawadhu” rendah hati merupakan salah satu sifat yang baik bahkan mulia.

“Bukan hanya mulia di hadapan Allah, tetapi dipandang mulia juga oleh orang yang berada di sekitar kita. Bahkan orang yang sombong sekalipun menginginkan orang lain bersikap rendah hati kepadanya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

Tawadhu mengandung makna adanya kesiapan hati untuk menerima kebenaran, untuk menerima yang benar walaupun datangnya dari orang lain.
Tawadhu atau rendah hati juga berarti masing-masing dari kita berpotensi untuk berbuat salah dan keliru, maka janganlah pernah kita merasa sombong dan merasa bahwa kita selalu benar, selalu bisa melakukan apa saja.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

Dalam arahannya Pj Sekda berharap Semua ASN bisa rendah hati dan menjalankan tugas sesuai dengan amanah, hendaknya apa yang kita ucapkan dan perilaku kita, tidak menyinggung dan menyakiti perasaan orang lain.

“Jangan bersifat sombong, sebisa mungkin bicara dengan lembut. Mudah mudahan apa yang disampaikan oleh penceramah dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya.