Hadiri Puncak Peringatan HKN, Pj Bupati Sampaikan Pesan Ini

AHMAD/BERITASAMPIT - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor bersama Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), di Dinas Kesehatan, Rabu 15 November 2023.

KUALA PEMBUANG–Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), di Dinas Kesehatan, Rabu 15 November 2023.

Peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, transformasi kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Djainuddin mengatakan, salah satu pilar transformasi kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik adalah transformasi layanan primer dari fokus mengobati, menjadi mencegah.

“Mari kita jadikan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran kita terhadap pentingnya Kesehatan,” ujarnya.

Acara ini dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, perlombaan antar tenaga kesehatan atau Nakes, pemotongan tumpeng dan pengundian serta penyerahan door prize.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini