Program Jemput Bola Perekaman e-KTP Pemilih Pemula di Kabupaten Seruyan Disambut Antusias Siswa

AHMAD/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukapil) Kabupaten Seruyan Domases Al Atak.

KUALA PEMBUANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukapil) Kabupaten Seruyan melakukan pelayanan jemput bola pendaftaran dokumen kependudukan KTP elektronik bagi pemilih pemula.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukapil) Kabupaten Seruyan Domases Al Atak mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan perekaman siswa sekolah yang merupakan pemilih pemula untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Pihaknya lanjut dia, sudah melaksanakan program jemput bola pemilih pemula di sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Seruyan. Program tersebut disambut antusiasme tinggi dari pada para siswa.

“Terkait dengan persiapan pileg ini memang masyarakat kita pertama pemilih pemula itu sangat antusias sekali mereka untuk mengurus KTP,” katanya.

Pelayanan jemput bola itu juga, kata dia dilakukan agar anak-anak sekolah yang sudah mencapai usia 17 tahun tidak kehilangan haknya sebagai warga negara untuk menjadi pemilih pemula pada Pemilu serentak tahun 2024.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

Selain itu lanjutnya, antusiasme pemilih pemula membuat KTP ini dibarengi juga dengan kegiatan pemerintah yang akan merealisasikan plasma. “Jadi banyak sekali (yang membuat KTP). Dan kita mensuport itu,” pungkasnya.