Wakil Ketua II DPRD Mura Dorong Terus Dukung Pengembangan SDM

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mendorong pemda setempat untuk dapat terus mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) ditingkat perguruan tinggi.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, pengembangan SDM jangan sampai lepas dari perhatian pemerintah, sebab itu pastinya akan dapat merugikan daerah sendiri. Pengembangan SDM penting untuk medukung pembangunan berkelanjutan hingga kedepan.

“SDM terlebih generasi muda yang kuliah pada PT, itu merupakan generasi penerus yang perlu untuk diperhatikan pengembangan ilmu pengetahuannya. Pemerintah jangan sampai melepas perhatian terhadap itu,” ujarnya, Sabtu 19 November 2023

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Rahmanto menyebut, dalam rangka memperhatikan pengembangan SDM ditingkat PT ini, pemerintah bisa memberikan bantuan biaya kuliah seperti yang sudah dilaksanakan Bupati Murung Raya saat ini, agar mereka bisa terus melanjutkan pendidikannya.

Apabila nantinya berhasil lulus dari PT maka diharapkan, SDM yang ada itu bisa mengabdi dan bersama-bersama membangun daerah, yang paling penting yaitu pemerintah juga bisa mempercayai generasi selanjutnya dalam pembangunan.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Berikan akses atau bantu mereka untuk bisa bersama membangun daerah. Sebab, kontribusi dari SDM lokal kita sangat diperlukan dalam pembangunan. Sekali lagi harapan kita pemda bisa terus meningkatkan perhatian terhadap hal itu,” pungkasnya.

(Lulus)