Dewan Sebut Pembangunan di Pelosok Kurang Maksimal

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekretaris Komisi II DPRD Mura, Maria Hetty

PURUK CAHU – Sekretaris Komisi II DPRD Murung Raya, Maria Hetty menyebut banyak desa di pelosok Murung Raya yang masih minim sentuhan pembangunan bahkan terisolasi dikarenakan tidak ada sama sekali infrastruktur darat seperti jalan dan jembatan yang memadai.

“Dari hasil reses kita selama ini banyak mendapat informasi bahwa masih banyak desa yang minim sentuhan pembangunan. Kita minta ini agar bisa menjadi prioritas perhatian,” ucapnya, Senin 20 November 2023.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Oleh sebab itu, dirinya meminta pemda Murung Raya agar dapat memaksimalkan program pembangunan untuk wilayah pedesaan yang ada di pelosok.

Dikatakannya bahwa, memang pada dasarnya pembangunan Murung Raya ini sudah cukup berjalan baik dan ada kemajuan, akan tetapi program pembangunan di pelosok masih kurang maksimal dijalankan.

“Misalnya saja tidak adanya jalan dan jembatan, jaringan listrik, sarana kesehatan dan pendidikan yang tidak memadai dan lain-lain. Sering kali kita menerima aspirasi seperti itu dari masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Dirinya berharap, pembangunan untuk wilayah pedesaan supaya menjadi prioritas perhatian berdasarkan aspirasi masyarakat, sehingga pembangunan pun merata dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara menyeluruh.

(Lulus)