Harumkan Nama Kalteng di Ajang Nasional dan Internasional, Siswa SMA-SMK dan SLB Berprestasi Terima Penghargaan

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama anak didik SMA, SMK, dan SLB

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng menggelar kegiatan pemberian penghargaan kepada peserta didik SMA, SMK, dan SLB di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, yang berprestasi di ajang nasional yang mengikuti kegiatan lomba Sain, Seni, Festival hingga olahraga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Swisbell Danum Palangka Raya, Senin 20 November 2023.

Dalam sambutanya, Plt Kadisdik Kalteng Eka Aprilianty, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA, Syafrudin Spd, Mpd, menjelaskan Pemerintah Provinsi Kalteng, melalui dinas Pendidikan Kalteng, mengapresiasi keberhasilan anak anak siswa didik baik SMA, SMK, SLB di Kalteng yang mengharumkan nama daerah Kalteng yang berlaga pada ajang nasional dan internasional.

Penghargaan tersebut diberikan untuk menambah semangat, meningkatkan kinerja para siswa siswi serta guru dan sekolah dalam upaya terus meningkatkan kualitas dalam belajar, sains, ekstrakulikuler hingga berprestasi dibidang olahraga.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Terima kasih Gubernur, Wagub, Sekda, serta Pemprov Kalteng, yang terus memberikan penghargaan untuk anak anak siswa siswi peserta didik SMA, SMK, SLB di seluruh wilayah Kalteng, serta juga Perusahaan Daerah (Perusda) yang berkolaborasi dalam memberikan semangat untuk belajar anak anak sekolah kita yang membawa nama baik daerah Kalteng di ajang nasional dan internasional. Untuk penghargaan, Disdik menyalurkan uang pembinaan berupa buku tabungan dengan berpariasi, mulai dari Rp.20 juta, Rp 10 juta, baik perorangan dan kelompok, dengan total nilai ratusan juta rupiah,” ucapnya.

Ia menambahkan, daerah bangga dengan raihan prestasi anak anak didik tersebut dikancah nasional dan di internasional.

“Ada yang meraih prestasi di ajang nasional dan internasional. Kita bangga, sangat bangga. Terimakasih untuk semua siswa siswi membawa nama daerah Kalteng,” jelasnya.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

Dikerahui, sebanyak 128 siswa didik yang berprestasi diberikan bantuan uang pembinaan. Hal ini selain sebagai bentuk upaya memberikan semangat, juga memberikan apresiasi terhadap para siswa didik yang berprestasi untuk kedepanya lebih baik lagi dan terus meningkatkan kualitas keahlianya.

Guna memberikan semangat dan pembinaan kedepanya baik untuk murid sekolah serta semangat para guru hingga sekolah, Pemprov Kalteng memberikan uang pembinaan berupa buku tabungan dengan dengan total ratusan juta rupiah untuk sebanyak 128 siswa di Kalteng yang berprestasi.

Kegiatan penyerahan penghargaan peserta didik berprestasi, dilaksanakan di Swisbell-Danum Palangka Raya, yang dihadiri oleh 128 siswa berprestasi, sejumlah Kepala Sekolah, Guru, hingga perwakilan Balai Pendidikan, dan pejabat utama Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng. (Hardi)