Upaya Kurangi Pengangguran, Investor Diminta Serap Tenaga Lokal

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni mengingatkan sekaligus meminta para investor yang berada di daerah setempat, agar dapat memperbanyak menyerap tenaga kerja lokal sebagai upaya mengurangi pengangguran.

“Dengan memberdayakan tenaga kerja lokal, para investor juga sudah membantu pemerintah setempat untuk mengurangi pengangguran yang selama ini memang masih ada di Kabupaten Murung Raya,”kata Tuti Marheni, Senin 20 November 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Oleh karena itu, Pemkab Mura juga disarankan agar bisa menarik para investor untuk berinvestasi dan menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Mura sehingga pendapatan asli daerah (PAD) serta hal positif lainnya bisa bermanfaat bagi daerah.

“Saya harapkan sejumlah instansi di Pemkab Mura harus terus berinovasi, sehingga kedepannya mana saja potensi yang bisa dijadikan sumber PAD dan pajak harus benar-benar dimanfaatkan,”ucapnya.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Tuti juga berharap kinerja instansi di Pemkab setempat selalu maksimal, sehingga selain fokus meningkatkan PAD juga bekerja keras untuk meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

(Lulus)