Manfaatkan IT untuk Promosi Wisata

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Mura, Fahriadi, SE.,MM

PURUK CAHU – Kabupaten Murung Raya memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa sehingga dapat menjadi destinasi wisata menarik untuk wisatawan lokal, nasional, maupun internasional.

Oleh karena itu, Anggota DPRD Murung Raya, Fahriadi mengatakan perkembangan teknologi dan informasi (IT) saat ini dapat dimanfaatkan sebaiknya, terutama dalam pengembangan promosi potensi wisata di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Sebagai daerah yang memiliki banyak potensi wisata budaya dan alam perlu untuk kita gali serta, perlu adanya upaya untuk mengembangkan tempat-tempat wisata yang belum tereksplorasi agar dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan,” kata Fahriadi, Selasa 21 November 2023.

Untuk mewujudkan itu, jelas Fahriadi, dibutuhkan kolaborasi antar pemerintah daerah dan swasta. Hal ini menimbang setiap daerah di Murung Raya memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan sesuai dengan keunikan dan ciri khas masing-masing wilayahnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Peningkatan objek wisata di Murung Raya akan menguntungkan daerah dan masyarakat, karena dapat meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut,” ungkapnya.

(Lulus)