Polres Gunung Mas Bersama KPU-Bawaslu Tandatangani Kota Kesepahaman Penyelenggaraan dan Pengawalan Pemilihan Umum 2024

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Ketua KPU Elfrinst Gunandry Tumon didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kepala UPBU Kelas III Kuala Kurun, dan anggota Bawaslu Kabupaten Gunung Mas Sukjani saat memperlihatkan nota kesepahaman.

KUALA KURUN – Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024, Polres Gunung Mas melakukan sinergi terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunung Mas dalam penandatanganan nota kesepahaman dalam penyelenggaraan dan pengawalan Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Bhayangkari Polres Gunung Mas, dihadiri oleh Kapolres, Ketua KPU, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala UPBU Kelas III Kuala Kurun, perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Gunung Mas, pejabat utama Polres, anggota KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA:   Pilkada Serentak 2024, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Bijak Memilih

Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra menyatakan bahwa, penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan untuk mewujudkan sinergitas sebagai pedoman pelaksanaan pemilihan umum serentak 2024 di Kabupaten Gunung Mas.

“Sinergi ini meliputi pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024,”kata Kapolres, Selasa 21 November 2023.

Selain itu, dia menyebutkan, sinergitas antara Polres Gunung Mas, KPU, dan Bawaslu dapat terjaga dengan baik guna mewujudkan pemilihan umum yang sukses, aman, damai dan kondusif di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

BACA JUGA:   Cegah Inflasi, Pemkab Gunung Mas Buka Pasar Penyeimbang di Beberapa Tempat

“Dalam jangka waktu dekat, pemilihan legislatif akan segera dimulai, sehingga diharapkan adanya nota kesepahaman dapat mempermudah dalam pelaksanaan dan pengawasan setiap tahapan pesta demokrasi,” tuturnya.

“Kami dari Polres Gunung Mas bersama instansi terkait siap melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan dalam mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 2024,” sambungnya. (Ale)