Rayakan HUT ke 18, Himpaudi Kotim Susun Tema Transisi PAUD ke SD dan Adakan Lomba Teknik Montase

IST/BERITA SAMPIT- Pengurus Himpaudi Kotim.

SAMPIT – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar HUT ke 18 pada 30 November 2023.

Semarak Himpaudi ke 18 tahun 2023 ini menyusun tema yang istimewa yakni “Bergerak bersama semarakkan Merdeka belajar dengan Sub Tema Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan” akan melaksanakan lomba teknik montase.

“Untuk perayaan HUT Himpaudi ke 18 ini dilaksanakan dengan tema yang istimewa karena sangat berkaitan dengan pelaksanaan transisi PAUD ke SD Juga secara langsung mensosialisasikan bahwa lingkungan sekolah mereka berikutnya adalah sekolah dasar,” ujar Ketua Himpaudi Kotim, Sri Subyati, Selasa 21 November 2023.

Selain itu, kata Sri Subyati juga mengedukasi orang tua serta guru, bahwa kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dapat di lakukan dari usia PAUD sampai dengan sekolah dasar kelas awal yaitu kelas 1 dan 2.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

Kategori lomba sendiri terdiri dari peserta Kelompok Bermain (KB), TK A, TK B beserta ibunya dan SD kelas 1 – 2. Fasilitas piala, snack dan sertifikasi peserta. Hadiah juara 1,2 dan 3.

“Kali ini kami mengadakan lomba yang lebih unik dan mengasyikkan bagi anak dan orang tua yaitu mewarnai dengan teknik montase yang dimana tata tertib lomba yg sudah kami tentukan dan di silahkan untuk berkreativitas sesuai tema, bergerak bersama semarak merdeka belajar,” jelasnya.

Ia mengajak anak PAUD dan SD kelas 1 dan 2 meramaikan lomba teknik montase tersebut karena dinilai akan menguji kreatifitas orang tua dan anak. Sementara pendaftaran telah dibuka sampai 27 November 2023.

BACA JUGA:   Netizen Geram, Desak Pertamina Turun Tangan Soal Pelangsir SPBU

“Harapan kami peserta lomba bisa mencapai 1500 karena akan di isi panggung hiburan juga tampilan tari daerah dgn memakai baju adat provinsi yang ber kebhinekaan,” tuturnya.

Melalui himbauan dari Kadisdik diharapkan dukungan serta partisipasi dari jenjang SD kelas awal yaitu kelas 1 dan 2, sehingga melalui tema besar bergerak bersama semarakkan merdeka belajar dengan sub tema Transisi Paud ke SD yang menyenangkan.

“Selain itu dapat menjalin silaturahmi serta komunikasi yang baik bagi pendidik serta dapat menjadi contoh bagi peserta didik,” pungkasnya. (Ibra)