Disdikpora Gunung Mas Diminta Prioritaskan Pembangunan Gedung Sekolah yang Rusak Berat

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Juru bicara BANGGAR DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas.

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) setempat untuk memprioritaskan pembangunan gedung sekolah-sekolah yang memang membutuhkan.

“Kami berharap dinas terkait untuk memberikan prioritas pada pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah yang kondisi gedung sekolah yang rusak berat, karena itu sangat mengganggu proses belajar mengajar bagi mereka. Selain tidak aman bagi para siswa dan guru, gedung yang rusak juga mengurangi semangat belajar siswa,” ungkap Juru bicara BANGGAR DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas belum lama ini.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Disebutkannya, memperhatikan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh dinas pendidikan, DPRD juga memberikan rekomendasi alternatif yaitu menyelesaikan permasalahan melalui pengadaan mobiler bagi sekolah – sekolah di wilayah daerah setempat.

“Ini dapat membantu mengatasi masalah gedung sekolah yang kondisinya rusak berat. Tentunya, ini masih menjadi perhatian terkait kualitas pendidikan di daerah di wilayah Kabupaten Gunung Mas,”tuturnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga Kabupaten Gunung Mas harus memperhatikan pentingnya ketersediaan fasilitas pendidikan yang memadai.

“Meskipun terbatasnya anggaran dapat menjadi kendala, namun dengan melakukan prioritas pada sekolah yang membutuhkan pembenahan, maka mutu pendidikan di daerah kita dapat terus ditingkatkan,”sebutnya.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Selanjutnya, dalam pengadaan mobiler sebagai alternatif harus juga menjadi perhatian, karena bisa memberikan dampak positif bagi siswa dan guru dalam proses belajar mengajar.

“Dengan adanya fasilitas yang memadai dan kondisi lingkungan yang aman, siswa-siswi di daerah Kabupaten Gunung Mas akan semakin termotivasi untuk belajar serta mendorong peningkatan kualitas pendidikan di daerah Kabupaten Gunung Mas,” tutup Untung Jaya Bangas. (Ale)