KONI Diminta Memanfaatkan Anggaran Dengan Baik dalam Upaya Meningkatkan Olahraga di Gunung Mas 

IST/BERITA SAMPIT - Juru bicara BANGGAR DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas.

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas telah mengajukan permintaan kepada para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memanfaatkan anggaran dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan olahraga di kabupaten tersebut.

“Anggaran untuk KONI tahun 2024 tetap akan dialokasikan, dan pengurus KONI diminta untuk memastikan penggunaan dana yang efektif guna mendorong kemajuan olahraga di Kabupaten Gunung Mas ke depannya,” ungkap Juru bicara BANGGAR DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas belum lama ini.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Disebutkannya, sangat penting bagi para pengurus KONI untuk mengelola anggaran dengan tepat agar dapat memaksimalkan manfaatnya dan meningkatkan perkembangan olahraga di daerah Kabupaten Gunung Mas.

“Kami berharap para pengurus KONI kedepannya dapat memprioritaskan pembangunan fasilitas olahraga yang memadai, program pelatihan dan pengembangan atlet, serta pelaksanaan even olahraga di tingkat lokal dan nasional untuk menarik minat masyarakat Gunung Mas dalam mengambil bagian dalam berolahraga,”tuturnya.

Memajukan olahraga kata dia, dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, tidak hanya dari segi kesehatan, tetapi juga dalam menanamkan nilai-nilai positif seperti kerjasama, disiplin, dan semangat juang.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Oleh karena itu, para pengurus KONI harus memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Gunung Mas digunakan secara efektif dan tepat sasaran.

“Dengan begitu, masyarakat atau masing-masing cabang olahraga di bawah naungan KONI dapat menikmati manfaat dari perkembangan olahraga yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi Cabor yang ada,”tutupnya (Ale)