Peringati HGN, SMA Negeri 2 Kasongan Gelar Berbagai Perlombaan

IST/BERITA SAMPIT — Suasana peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di SMA Negeri 2 Kasongan.

KASONGAN – Peringati Hari Guru Nasional (HGN), SMA Negeri 2 Kasongan gelar berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut digelar sebagai wujud penghormatan kepada guru yang telah berjasa dalam mencerdaskan generasi bangsa, Jumat 24 November 2023.

Dalam rangka memperingati momentum yang berharga ini SMA Negeri 2 Kasongan mengadakan berbagai macam kegiatan yang sangat menarik seperti lomba fashion show busana terbuat dari daur ulang, Bazar Penguatan Projek Profil Pelajaran Pancasila (P5), membaca puisi, pembuatan mading, make up atau tata rias.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Lomba ini pun menjadi wadah para guru dan siswa untuk saling mengenal, menginspirasi, serta memperkaya pengalaman, edukasi serta menumbuhkan keakraban humanisme.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kasongan H. I Wayan Sutarta mengatakan, Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November ini tampak lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan hari guru ini merupakan momentum untuk menghormati peran guru dalam pengembangan karakter anak, dan pembangunan pendidikan salah satu di wilayah Kabupaten Katingan,” ungkap H. I Wayan Sutarta.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

Selain itu dia juga menjelaskan berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nomor 36927/MPK.A/TU.02.03/2023, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini mengusung tema “Bergerak bersama rayakan merdeka pendidikan belajar,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut jadi motivasi dan penyegaran bagi para guru untuk lebih meningkatkan semangat keikhlasan dalam mendidik anak-anak.

“Mudah-mudahan momentum Hari Guru Nasional kali ini akan memberi semangat baru bagi guru-guru yang ada di SMAN 2 Kasongan,” pungkasnya.

(Bitro)