DPKP Kotim Bentuk dan Bina Relawan Pemadam Kebakaran Kobes

IST/BERITA SAMPIT - Kepala DPKP Kotim Hawianan (tengah) serta Camat Kota Besi Gusti Mukafi beserta jajaran dan relawan pemadam saat berfoto bersama.

SAMPIT – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) melaksanakan kegiatm Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran di Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 27 November 2023.

“Dengan maksud untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam mengatasi kebakaran secara dini serta meningkatkan keikutsertaan masyarakat mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan di tempat tinggalnya masing-masing,” kata Kepala DPKP Kotim Hawianan saat membacakan sambutan Bupati.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Polres Kotim Sambangi Panti Asuhan Bahagia Sampit

Ia berpesan dalam kegiatan tersebut agar para peserta sebanyak 78 orang bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Diharapkan partisipasi aktif untuk meningkatan keamanan dalam masyarakat, kesiapsiagaan dan antisipasi terhadap pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran bangunan (rumah), hutan, lahan dan semak belukar di Kotim.

“Agar terus meningkatkan koordinasi, konsultasi dan komunikasi aktif yang dilandasi semangat kemitraan dan dapat bekerjasama dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

Melakukan pencegahan serta penanganan bahaya kebakaran bangunan (rumah), hutan, lahan dan semak belukar.

“Melalui kegiatan pembentukan dan pembinaan relawan pemadam kebakaran ini untuk dapat melakukan penanganan awal apabila terjadi kebakaran bangunan (rumah), hutan, lahan dan semak belukar dengan cepat dan tepat,” pungkasnya. (Nardi)