KPU Barsel Terima 2.042 Kotak Suara dalam Kondisi Baik

DEDDY/BERITA SAMPIT - 2.2.042 kotak suara diterima KPU Barsel.

BUNTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), telah menerima 2.042 kotak suara dalam pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari KPU pusat.

“Kotak suara tersebut didatangkan pada tanggal 24 November 2024 pagi dalam kondisi baik atau tidak ada kerusakan sama sekali,” kata Ketua KPU Barsel Roslina Selasa, 28 November 2024.

Menurutnya, sebelum didistribusikan ke enam kecamatan se-Barsel, 2.042 kotak suara ini nantinya akan dirakit terlebih dahulu dan pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan kapan akan mulai perakitan.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Untuk perakitan satu kotak suara, kita juga merencanakan berapa akan membutuhkan tenaga kerja dan berapa waktu perakitan yang dibutuhkan. Kalau dulu memakan waktu sekitar 5 menit perakitan untuk satu kota suaranya,” jelasnya.

“Pendistribusian kontak suara, akan bersamaan dengan surat suara dan kelengkapan TPS yang biasanya dibuat di dalam kotak suara tersebut,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Lebih lanjut ditambahkannya, pendistribusian kotak suara berjumlah 5 untuk masing-masing TPS dan 2 untuk setiap PPK dengan total keseluruhan sebanyak 406 TPS dan masing-masing untuk PPK di enam kecamatan 2.

“Untuk surat, saat ini belum datang karena masih dalam proses pencetakan,” tukasnya.(Deddy)