Pj Bupati Lamandau Sambut Kedatangan Kapolda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani, saat menyambut rombongan Kapolda Kalteng di Mako Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Setelah dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah, untuk pertama kalinya Irjen Pol Djoko Poerwanto, Selasa 28 November 2023, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lamandau.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani juga secara langsung ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng itu ke Mapolres Lamandau, bersama Kapolres, Ketua DPRD, dan Forkopimda.

Seperti halnya tamu kehormatan lain yang datang ke Bumi Bahaum Bakuba, kedatangan Kapolda juga disambut dengan prosesi penyambutan tamu secara adat Dayak Tomun yakni pemotongan pantan dan tarian Daerah.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto di Bumi Bahaum Bakuba.

“Kunjungan Bapak Kapolda ke Kabupaten Lamandau memberikan spirit bagi kami semua untuk saling bersinergi dan bekerjasama menjadikan Kabupaten Lamandau menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pemerintah daerah bersama Polri dan TNI serta masyarakat Lamandau dapat senantias menjaga kamtibmas dan kedamaian yang telah terjalin dengan baik, terutama pada masa tahun politik saat ini.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

Di tempat yang sama, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menyampaikan terima kasih kepada Kapolda beserta pejabat utama Polda Kalimantan Tengah yang sudah meluangkan waktu mengunjungi Kabupaten Lamandau.

“Sungguh suatu kehormatan dan kebanggaan buat kami meskipun harus menempuh jauh perjalanan panjang dan berat serta melelahkan namun bapak tetap berkenan mengunjungi kami. Mohon maaf jika ada kesalahan atas penyambutan kami,” ungkap Kapolres Lamandau.

(Andre)