Restrocking Benih Ikan Diharapkan Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Ekosistem Ikan Air Tawar

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan setempat melakukan Restrocking atau melepasliarkan 70 ribu benih ikan di Danau Hanjalutung Kelurahan Petuk Katimpun pada 22 November 2023 lalu.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan berharap restrocking benih ikan tersebut membawa dampak kebermanfaatan bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

“Kita mengapresiasi langkah pemerintah, dengan melepasliarkan 70 ribu benih itu mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat, ” Kata Yudhi, Sabtu 25 November 2023.

Menurut Politisi partai PKB itu, restrocking tersebut sangat berdampak bagi keberlangsungan ekosistem air tawar di Danau Hanjalutung.

Selain itu, dengan dilepasliarkan benih ikan tersebut diharapkan mampu mendongkrak tangkapan para nelayan di masa yang akan datang.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Di masa yang akan datang tentunya hasil daripada tangkapan para nelayan diharapkan dapat bertambah, ini juga akan menunjang perekonomian masyarakat lewat hasil tangkapan ikan nantinya,” tandasnya. (Syauqi)