Muncul Kandidat Baru untuk Pemilihan Ketua Organda Kotim

IST/BERITA SAMPIT- Audy Valent

SAMPIT – Aktivis di Kotawaringin Timur (Kotim) Audy Valent siap mengikuti pemilihan Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang akan digelar pada Kamis 30 November 2023.

” Saya ikut gabung sebagai kontestan Ketua Organda Kotim karena saya prihatin melihat organisasi terbesar se-Indonesia ini tapi tidak maksimal dalam penataannya,” kata Audy, Rabu 29 November 2023.

Ia berkeinginan untuk menata ulang Organda Kotim sehingga bisa lebih baik dan memajukan transportasi angkutan di Kotim.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

Dimana sebelumnya diketahui ada tujuh calon Ketua Organda Kotim yang akan berpartisipasi dalam pemilihan, proses pendaftaran akan ditutup pada 30 November 2023.

Adapun tujuh calon Ketua lainnya yang sudah mendaftar yaitu Iin Handayani, Ririn Rosyana, Gahara, Abdullah, Budi Hariono, Iskandar dan Nur Arifin.

Sementara itu ada 70 anggota yang lulus verifikasi dari 93 calon anggota mendaftar, sementara sisanya tidak memenuhi syarat disebabkan seperti domisili diluar Kotim, dan KBLI bukan angkutan.

Ketua Catetaker DPC Organda Kotim Arie Hartanto, menyampaikan proses pemilihan melalui prosedur tata tertib yang disusun oleh Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) yang akan disampaikan saat Muscablub nantinya tanggal 30 November 2023.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Ia menyebutkan maju sebagai calon ketua tidak tidak dibatasi dari pengurus atau mantan pengurus saja, namun membuka luas kepada masyarakat, semua profil yang ada di Kotim.

“Dari tujuh itu hanya dua yang mantan pengurus, tak sebatas untuk yang pernah jadi pengurus saja untuk bisa maju,” kata Arie. (Nardi)